Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Alhamdulillah. Hari ini kita bisa melanjutkan kembali kelas Python basic zero to hero angkatan ke-9.

Bagaimana mudiknya? Bagaimana liburannya? Semoga selalu menyenangkan, yaa 🙂

Python basic zero to hero merupakan salah satu program kursus yang ada di ITEC. kalau teman-teman mengambil program kursus ini, nanti teman-teman bakal diajarin bagaimana cara membuat sebuah aplikasi web sederhana menggunakan bahasa pemrograman python (untuk tingkat lanjut nya anda bisa mengambil lanjutan materinya di python web framework dengan menggunakan django).

Kenapa harus python? Kenapa nggak bahasa pemrograman yang lain?

Karena python tuh bahasanya lebih mudah dipelajari, sintaksnya lebih sederhana, lebih efisien dibandingkan bahasa lain seperti C, C++, maupun Java. Bahasa yang multifungsi. Dengan python teman-teman bisa melakukan berbagai hal mulai dari memproses teks, membuat website, membuat program jaringan, robotika, data mining, sampai dengan kecerdasan buatan dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan python.

Jadwal fleksibel. Jadi untuk jam dan hari diadakannya pertemuan, itu tergantung kesepakatan antara trainer dan peserta. 1 pertemuan dilakukan selama 3 jam. Jadi teman-teman bakal ngoding dalam ruang kelas selama 3 jam. Tapi teman-teman nggak perlu khawatir, karena trainer di sini orangnya asyik dan nggak ngebosenin. Hehe

Ohya.. fyi ITEC juga menyediakan weekend class, loh.

Buat teman-teman yang pengen banget ikut kelas di ITEC tapi terhalang sama jadwal kuliah atau kerja, teman-teman bisa ikut weekend class. Seperti namanya, weekend class yang berarti kelasnya berlangsung setiap sabtu dan ahad. Tenang aja, biaya kursusnya sama kok seperti kelas di hari lain. Kecuali kalau mau ambil private class, yaa. Itu akan ada tambahan biaya.

Private class itu adalah kelas yang dimana isi kelasnya itu cuma satu orang aja. Enaknya kelas ini, teman-teman benar-benar bisa mengatur sendiri kapan kelasnya mau dilakukan. Kalau kelas lain kan, harus menyesuaikan sama jadwal peserta lain juga tuh. Nah, kalau private class nggak perlu kayak gitu, kan pesertanya satu doang. Tapi tetap yaa, harus ada kesepakatan sama trainernya juga.

Jadwal fleksibel, weekend class dan private class itu berlaku untuk semua program kursus yang ada di ITEC.

Klik di sini untuk melihat list program kursus yang tersedia.

Kembali ke topik utama, yaa 😀

Kelas yang sedang berlangsung ini, isinya 2 orang. Mereka sama-sama seorang mahasiswa di kampus yang berbeda dan dari jurusan yang berbeda pula. Ada yang dari jurusan matematika, ada yang dari jurusan IT. Admin nggak nyebutin nama kampusnya, ya. Soalnya nggak di endorse, wkwk.

by the way anyway busway, Mereka punya alasan yang berbeda mengapa memilih program kursus ini. Ada yang memilih dengan alasan ingin mahir di bahasa python, ada yang memilih dengan alasan sebagai dasar pembelajaran untuk digunakan dalam ilmu statistika. MasyaAllah keren sekali. Ini pasti yang mahasiswa matematika.

Mungkin ada dari teman-teman yang juga dari jurusan matematika dan pengen banget belajar IT, ayok banget. Karena dasarnya IT memang matematika, kok. Matematika tuh berperan penting dalam IT, tauu…

Kalau nggak percaya, baca deh Peranan Matematika Dalam Ilmu Komputer.

Bagaimana? Sudah percaya? Alhamdulillah..

Nahh, muncul pertanyaan. Bagaimana dengan jurusan lain yang mau belajar IT? Atau anak sekolahan yang baru mau masuk kuliah, pengen belajar IT. Tentu bisa. Malah ITEC pernah punya peserta program kursus python dari siswa SMP dan sekarang mendaftar di kelas Python django yang merupakan lanjutan dari Python basic. Tuhhkan, anak SMP aja bisa.

Intinya, bukan siapa dan dari mananya teman-teman. Yang penting teman-teman mauuu aja, pasti bisa. InsyaAllah ITEC hadir untuk membantu teman-teman khususnya yang tidak mempunyai basic IT untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang IT.

Okay deh, itu aja yang bisa admin ceritakan di sini. InsyaAllah besok admin ceritakan tentang kelas kursus yang lain lagi, ya.

Semoga teman-teman sehat selalu.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..