Pada bulan Mei tahun 2017, Google menyebutkan bahwa perangkat Android yang aktif di dunia saat ini sudah mencapai lebih dari 2 miliar perangkat (sumber: Google I/O ’17) sejak perangkat pertama HTC Dream dirilis 9 tahun yang lalu. Angka yang luar biasa ini menunjukkan fakta bahwa menjadi seorang Android developer akan membawa kita menuju sebuah pasar yang amat besar.

Nah berikut beberapa keuntungan menjadi androis developer

Fleksibilitas Pekerjaan

Menjadi seorang Android Developer tentunya sangat menyenangkan karena Kamu tidak akan terikat oleh waktu. Selain bisa menjadi pegawai di sebuah perusahaan, Kamu bisa menjadi seorang Android Developer yang bekerja mandiri. 

Bilamana Kamu sudah menjadi pegawai tetap, tentu hanya akan mendapat upah yang tetap juga perbulannya. Bagi sebagian orang hal ini sangat menguntungkan, namun bila Kamu juga memiliki usaha lain menjadi Android Developer mandiri, penghasilanmu pastinya juga akan berkali lipat.

Menjadi Android Developer mandiri pada dasarnya tidak mengikat waktu dan bisa Kamu kerjakan kapan saja sesuka hati. Hal ini akan sangat menguntungkan terutama untuk mengatur jatah liburmu sendiri. Kamu hanya perlu memasarkan produkmu secara masif agar banyak peminatnya, sehingga seiring dengan besarnya minat konsumen, pemasukanmu pun akan meningkat.

Penghasilan yang Besar

Penghasilan yang besar tentunya menjadi target yang harus dicapai bila ingin hidup serba ada. Dengan menjadi seorang Android Developer, penghasilan yang Kamu dapat akan sangat bervariasi tergantung pada apa yang Kamu ciptakan dan bagaimana Kamu berkerja selama ini. Bila menjadi pegawai sebuah perusahaan tentunya hanya akan diupah sesuai standart perusahaan.

Tapi dengan menjadi Android Developer mandiri, penghasilanmu bisa saja melebih gaji dari perusahaan. Hal ini dikarenakan penghasilanmu tergantung minat konsumen terhadap aplikasi buatanmu dan seberapa banyak aplikasi yang sudah Kamu pasarkan. Semakin banyak aplikasi yang kamu pasarkan, semakin besar pula pendapatan yang akan Kamu dapatkan.

Besarnya Kebutuhan Pasar

Menjadi seorang Android Developer memiliki konsumen yang tidak terhingga. Karena sasaran mereka tidak hanya di Indonesia saja, melainkan hingga ke seluruh dunia.

Beragamnya kebutuhan di masyarakat tentunya menjadi peluang besar bagi Android Developer untuk menciptakan aplikasi yang beragam pula untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan mayoritas masyarakat dunia yang memilih ponsel Android , tentunya hal tersebut akan meningkatkan produktifitas penggunaan aplikasi dari waktu ke waktu. Ini menjadikan sebuah potensi besar bagi seorang Android Developer yang mampu memaksimalkan skill dan keinginan untuk menciptakan aplikasi sebaik mungkin.

Nah, setelah membaca beberapa keuntungan menjadi android developer, apakah kamu tertarik untuk terjun ke bidang tersebut?

Jangan bingung mau mulai dari mana karena ITEC (Information Technology Education Center) bisa mewujudkan semuanya. Yuk, ikut kelasnya. Siapapun kamu, kami bisa mengikuti kelasnya karena kami akan membantu anda dari 0.

Sumber: 

https://www.codepolitan.com/potensi-pasar-yang-besar-dan-keuntungan-menjadi-android-developer-5970600230251

Ini Dia, 3 Keuntungan Menjadi Seorang Android Developer

Share This