Bagi pengguna Python mungkin sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini, atau mungkin ada yang belum kenal ?

Python dibuat di awal tahun 1990an oleh Guido van Rossum di Stichting Mathematisch Sentrum di Belanda sebagai penerus bahasa pemrograman ABC. Guido merupakan penggagas Python yang masih tersisa. Tapi tentu masih ada bantuan dari pihak lain juga

Di tahun 1995, Guido melanjutkan pengembangan Python di Corporation for National Research Initiative di Reston, Virginia dimana dia merilis beberapa versi dari Python untuk masyarakat.

Di Mei 2000, Guido dan pengembang inti python pindah ke BeOpen.com untuk membentuk BeOpen PythonLabs. Di oktober pada tahun yang sama, PythonLabs pindah ke Digital Creation Corporation (Sekarang merupakan Zope Corporation). Di tahun 2001, Python Software Foundation di bentuk, sebuah organisasi non profit yang bertugas mengurusi kekayaan intelektual yang berhubungan dengan Python. Zope Corporation sendiri merupakan sponsor dari Python Software Foundation.

Di akhir tahun 2012 hingga sekarang, beliau bekerja di Dropbox. Dan perlu diketahui bahwa Dropbox dikembangkan menggunakan Python.

Sebelum di Dropbox, beliau bekerja di Google, untuk mengembangkan beberapa teknologi Google seperti Mondrian. Sebuah sistem evaluasi kode program yang diguakan internal Google

Sumber : codepolitan.com

Share This